Garuda Indonesia Penerbangan Haji

  • By Garuda Indonesia Haji
  • 15/05/2023

Garuda melakukan pelayanan penerbangan perdana bagi jemaah haji Indonesia ke tanah suci Mekkah di Saudi Arabia menggunakan pesawat Convair 340. Kemudian dari tahun ketahun sebagai kelanjutan dari kerja sama yang dilaksanakan Garuda dengan Kementerian Agama untuk pengangkutan haji Garuda siap melayani pengangkutan calon jemaah haji dengan menyiapkan armada - armada baru.

Penggunaan pesawat baru merupakan bagian dari program revitalisasi serta pengembangan armada Garuda untuk mendukung rencana peningkatan kapasitas penerbangan sekaligus sebagai wujud komitmen Garuda untuk terus meningkatkan layanan dan kenyamanan penumpang, khususnya dalam penerbangan haji. Hal ini juga sejalan dengan program jangka pendek perusahaan, khususnya berkaitan dengan program restrukturisasi network di mana Garuda Indonesia terus berupaya untuk memaksimalkan resources yang ada untuk melayani penerbangan dari dan menuju Timur Tengah, khususnya dalam penerbangan haji.

Untuk memaksimalkan kapasitas penerbangan di pasar Timur Tengah tersebut, Garuda melakukan penyesuaian terhadap spesifikasi pesawat B777-300ER ketujuh tersebut, dari semula berkapasitas 314 penumpang dengan tiga kelas layanan yaitu First Class (8 seat), Business Class (38 seat), dan Economy Class (268 seat), menjadi berkapasitas 393 penumpang dengan dua kelas layanan, yaitu Business Class (26 seat) dan Economy Class (367 seat).